Universitas Wijaya Kusuma Surabaya Sambut 27 Mahasiswa Inbound dari 18 Perguruan Tinggi di Indonesia – PMM-DN 2022

Dalam rangka pelaksanaan Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN) Batch II, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) menyambut 27 Mahasiswa Inbound PMM-DN Batch II bertempat di Bangsal Poncowaliko UWKS, Selasa (13/09/2022). Mahasiswa inbound ini berasal dari 18 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia. 

 

 

 

 

 

 

 

Para mahasiswa disambut Persembahan Tari Soroting Lintang. Tari tersebut menceritakan tentang kecantikan wanita, tidak hanya pada kecantikan wajah belaka, namun kecantikan jiwa tidak akan lapuk dimakan jaman, Perilaku dan ucapan yang tertata rapi merupakan cerminan jiwa, serta kepribadian yang agung. Tari soroting lintang mencerminkan kecantikan wanita, Gerakan feminim, lemah genulai dan ketegasan gerak merupakan cerminan gadis-gadis di ujung Jawa timur, yaitu Kabupaten Banyuwangi.

Koordinator MBKM Universitas UWKS Dr. Ir. Endang Retno Wedowati, MT. dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan PMM-DN ini merupakan implementasi dari kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dimana terjadi pertukaran mahasiswa selama 1 semester dari  Perguruan Tinggi asal ke Perguruan Tinggi penerima. Kegiatan selanjutnya adalah sambutan Ketua Tim Pelaksana Program PMM 2 UWKS Prof. Dr. Ismanto Hadi Santoso yang kemudian dilanjutkan pembukaan kegiatan penerimaan mahasiswa PMM-DN oleh rektor UWKS Prof. Dr. H. Widodo Ario Kentjono, dr., Sp. T.H.T. K.L. (K). FICS yang ditandai dengan Penyematan Tanda Peserta PMM2 secara simbolis kepada (1) Faqih Amsyari dari Universitas Pendidikan Ganesha; (2) Armando dari Universitas Jambi; (3) Fitri Novita Rahmadany dari Universitas Musamus Merauke; (4) Puspa Wanti dari Universitas Tadulako.

Add a Comment

Your email address will not be published.