Universitas Wijaya Kusuma Surabaya Raih Bronze Winner Anugerah Diktiristek 2023 Bidang Kelembagaan

Jakarta, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) meraih penghargaan di Malam Anugerah Diktiristek 2023. Dalam pengumuman penghargaan Anugerah Ristekdikti yang berlangsung pada Rabu malam (13/12) di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City, kampus berbasis budaya ini meraih penghargaan Bronze Winner dalam Bidang Kelembagaan Kategori Perguruan Tinggi Pelaksana Program Kompetisi Kampus Merdeka 2023 – Liga 3 – Regional 1.

Tropi penghargaan Bronze Winner tersebut diterima langsung oleh Rektor UWKS, Prof. Dr. H. Widodo Ario Kentjono, dr., Sp. T.H.T.B.K.L.Subsp.Onk (K), FICS, yang didampingi oleh Ketua BP3 UWKS, Prof. Dr. Ismanto Hadi Santoso.

Pada tahun ini Prodi yang mengikuti dan lolos PKKM 2023 adalah Prodi Informatika dari Fakultas Teknik UWKS. Anugerah Diktiristek adalah bentuk pemantauan, evaluasi, dan apresiasi atas kinerja serta keberhasilan pembinaan lembaga di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Sebagai acara tahunan bergengsi, Anugerah Diktiristek diselenggarakan oleh Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek sebagai wujud apresiasi kepada perguruan tinggi dan lembaga layanan pendidikan tinggi atas kinerjanya dalam pelaksanaan program dan kebijakan pendidikan tinggi, riset, dan teknologi. Penganugerahan ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada mitra dari kementerian, lembaga, dunia usaha, dunia industri, jurnalis, dan media yang telah aktif berpartisipasi dalam transformasi pendidikan tinggi, pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi, program matching fund, dan program lainnya.

Capaian prestasi dan penghargaan UWKS ini menjadi sumber kebanggaan bagi seluruh civitas akademika UWKS dan berbagai pihak yang mendukung penuh berbagai program, serta kegiatan yang telah diselenggarakan oleh UWKS. Penghargaan ini mencerminkan kolaborasi dan kerja bersama antara pimpinan, unit terkait, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, serta mitra kerja pendukung kegiatan akademik dan nonakademik UWKS. Semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan di tahun-tahun mendatang.

Add a Comment

Your email address will not be published.