Tasyakuran Anugerah Kelembagaan Diktiristek Tahun 2023

Tepat di penghujung tahun 2023, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) berhasil mencapai prestasi membanggakan dengan meraih gelar Bronze Winner pada kategori Perguruan Tinggi Pelaksana Program Kompetisi Kampus Merdeka 2023 Liga 3 – Regional 1. Penghargaan ini diraih pada Rabu (14/12/2023) malam dalam acara Anugerah Diktiristek 2023. Keputusan pemberian penghargaan ini didasarkan pada Keputusan Direktur Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, Dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 7621/E3/PN.04/2023 tentang Penerima Anugerah Kelembagaan Diktiristek Tahun 2023.

Pemberian anugerah ini merupakan bentuk apresiasi dari Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek kepada pemangku kepentingan dari perguruan tinggi, LLDIKTI, jurnalis, media, dan mitra (kementerian, lembaga, serta dunia usaha dan dunia industri) yang telah mencapai pencapaian tertinggi dan berkontribusi dalam mendukung implementasi transformasi pendidikan tinggi, seperti Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi, dan Dana Padanan/Matching Fund.

Pada tanggal 27 Desember 2023, UWKS mengadakan tasyakuran untuk merayakan keberhasilan ini. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak yaitu Dekan dari tiap fakultas, rektorat, kepala Badan/Lembaga, Ketua Biro, jajaran Yayasan, dan tim pelaksana PKKM 2023. Kegiatan dimulai dengan pemaparan laporan pencapaian kegiatan MBKM di UWKS oleh Koordinator MBKM UWKS, Dr. Ir. Endang Retno Wedowati, MT, dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Ir. Hary Sastrya Wanto, MS, CRA. Sebagai Wakli Rektor Bidang Akademik, beliau menyatakan rasa bangga atas pencapaian tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika UWKS atas kerja keras dan komitmen dalam memajukan UWKS sehingga mendapatkan gelar Bronze Winner pada saat itu.

Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah, termasuk pemotongan tumpeng oleh Wakil Rektor Bidang Akademik yang diserahkan kepada pihak Yayasan yang diwakili oleh Wakil Ketua Pengurus Yayasan, Drs. H. Djoko Adi Walujo, ST., MM., DBA. Potongan tumpeng berikutnya diserahkan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik kepada Ketua Tim Task Force PKKM UWKS sekaligus Ketua BP3, Prof. Dr. Ismanto Hadi Santoso. Kegiatan tasyakuran berjalan dengan penuh kehangatan dan diharapkan menjadi pijakan awal kesuksesan UWKS menuju kampus yang unggul.

Add a Comment

Your email address will not be published.