Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa Outbound Program Magang Mahasiswa (PMM) Angkatan 4 tahun 2024

Surabaya – Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) sukses melaksanakan acara pembekalan dan pelepasan mahasiswa Outbound Program Magang Mahasiswa (PMM) angkatan 4 tahun 2024 secara Hybrid (Luring dan Daring) pada Senin, 19 Februari 2024. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. H. Hary Sastrya Wanto, MS, Koordinator MBKM UWKS Dr. Ir. Endang Retno Wedowati, M.T., Koordinator Program PMM 4 UWKS, Reza Syehma Bahtiar, S.Pd., M.Pd., Dra. Azizah Alie, M.Si (Kaprodi Sosiologi), Adrianto Trimarjono, SE., MM (Kaprodi Manajemen), serta para mahasiswa Outbound PMM 4 UWKS 2024.

Dalam Program PMM 4 tahun 2024, tercatat bahwa 2 mahasiswa telah dinyatakan lolos dan berhak mengikuti perkuliahan di PT penerima di luar pulau Jawa. Kedua mahasiswa tersebut adalah Dewi Ayu Permata Sari (Prodi Manajemen) di Institut Desain dan Bisnis Bali dan Nabila Ayu Agistya Hadi (Prodi Sosiologi) di Universitas Syiah Kuala Aceh.

Sebelum melakukan pemberangkatan, para mahasiswa tersebut diberikan pembekalan materi. Materi tersebut meliputi prosedur keberangkatan dan kepulangan di Bandara, kegiatan akademik dan non-akademik PMM di PT penerima, kegiatan Modul Nusantara, dan pengisian Logbook Mahasiswa.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik UWKS menekankan kepada para mahasiswa PMM 4 agar mereka dapat beradaptasi dengan cepat terhadap lingkungan baru. “Kepada para mahasiswa yang terpilih untuk mengikuti program PMM 4, saya sangat mendorong agar segera berintegrasi dengan lingkungan baru saat tiba di PT penerima, serta menjaga nama baik dan meraih prestasi untuk almamater UWKS,” ujar Dr. Hary Sastrya Wanto, MS.

Pembekalan dan pelepasan ini menandai awal dari perjalanan petualangan para mahasiswa UWKS dalam mewujudkan mimpi mereka serta meraih beragam pengalaman berharga yang akan bermanfaat untuk masa depan mereka.

Add a Comment

Your email address will not be published.