Peningkatan Kemampuan Leadership bagi PIC MBKM – PKKM UWKS 2022

Kepemimpinan merupakan sebuah keterampilan wajib yang harus dimiliki oleh sebuah institusi pendidikan. Namun apakah semua pemimpin itu memiliki kualitas kepemimpinan yang memadai sesuai dengan tanggung jawabnya? Terkadang jawabannya adalah belum tentu. Mengingat pentingnya sebuah kepemimpinan yang solid dalam sebuah institusi pendidikan maka dibutuhkan adanya pemimpin-pemimpin yang memang berkualitas untuk menjalankannya. Dipandu oleh coach ternama Tino Agus Salim, S.S, M.M, pelatihan dengan tema Essential Leadership Skills to Maximize Working Performance menitikberatkan pada bagaimana menjadi pemimpin yang baik dan sesuai yang diharapkan institusi dengan pendekatan humanis. Pelatihan ini diperuntukkan untuk para pemimpin dan calon pemimpin terutama bagi para PIC MBKM di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Pelatihan ini dimulai pada tanggal 12 September 2022 pukul 09.00 WIB.

Materi yang akan diberikan diharapkan mampu membuka mindset tentang growth mindset seorang pemimpin serta bagaimana menjalin komunikasi kepemimpinan yang efektif. Dua hal fundamental ini sangat diperlukan untuk menjadi pemimpin di perusahaan. Materi lainnya yang akan diberikan adalah bagaimana seorang pemimpin mampu untuk mengatur waktu dengan baik serta memanage stress dengan baik supaya dapat senantiasa productive di tengah-tengah team nya.

Sesuai perencanaan kegiatan, pelatihan ini akan diakhiri dengan materi teamwork yang melatih bagaimana caranya memiliki team yang solid untuk mencapai tujuan bersama yang telah ditetapkan. Pelatihan ini tidak hanya memberikan wawasan secara teori namun juga banyak diselingi aktifitas-aktifitas seru yang mendukung materi seperti game, simulasi, dan dinamika kelompok.

Add a Comment

Your email address will not be published.