Pemberangkatan Mahasiswa Program Kampus Mengajar 2

Senin (2/8) Rektor UWKS melakukan upacara pemberangkatan mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma yang lolos Program kampus Mengajar Angkatan 2. Para mahasiswa tersebut akan berada di lapangan selama satu semester terhitung mulai tanggal 22 Juli–18 Desember 2021 membantu guru mengajar di SD/ SMP di bidang literasi, numerasi, adapasi teknologi dan manajerial administrasi sekolah.

Prof. Dr. H. Widodo Ario Kentjono, dr. Sp. THT-KL (KL), FICS. Rektor UWKS menyampaikan sebanyak 20 mahasiswa lolos seleksi Program Kampus Mengajar 2 dengan rincian sebagai berikut: 9 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis; 7 mahasiswa dari Fakultas Bahasa dan Sains; 2 mahasiswa dari Fakultas Pertanian, 1 mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Hewan, dan 1 mahasiswa dari Fakultas Kedokteran.

“Mahasiswa-mahasiswa ini ditugaskan negara untuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dengan melakukan pengabdian membantu para guru mengajar di SD/ SMP yang terakreditasi B dan C” ungkap Rektor UWKS.

“Para mahasiswa selama 1 semester akan berada di lapangan. Para mahasiswa tersebut mendapatkan uang saku Rp. 1.200.000,00 perbulan dan potongan UKT sebesar Rp. 2.400.000,00 dari pemerintah” tambah Rektor UWKS.

Program Kampus Mengajar ini merupakan Program Unggulan Kemdikbud bekerja sama dengan LPDP dan Kemenkeu yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang memiliki minat dalam bidang pendidikan serta membantu pemerintah meningkatkan pemerataan kualitas pendidikan. Pada akhir upacara pemberangkatan, Rektor UWKS berpesan kepada mahasiswa yang bertugas di masing-masing SD/SMP penempatan agar melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, menyumbangkan ilmu, tenaga dan pikiran untuk mencerdaskan kehidupan Bangsa.(/red sumber )