Pembukaan Program BANGKIT 2023 – Mahasiswa Belajar Teknologi – MBKM UWKS

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) menginformasikan bahwa program kampus merdeka yang saat ini dibuka yaitu program BANGKIT. Bangkit adalah program kesiapan karir yang dipimpin oleh Google, GoTo, dan Traveloka. Diluncurkan pada tahun 2020, program Kampus Merdeka ini menawarkan 3 pilihan jalur pembelajaran, yaitu machine learning, mobile development, dan cloud computing. Tidak hanya keterampilan teknologi, Bangkit juga menyediakan pengembangan Bahasa Inggris dan Soft Skill yang penting untuk persiapan karir bagi mahasiswa. Semua ini disediakan secara gratis.
Pada tahun 2022, Bangkit hadir sebagai salah satu bagian dari Kampus Merdeka – Studi Independen Bersertifikat. Program intensif 900 jam ini telah diikuti oleh sebanyak 3.100 siswa dari 290 kampus dan 32 provinsi se-Indonesia dan 2.522 di antaranya berhasil lulus. Mereka mendapatkan sertifikasi global, kesempatan kerja, dan pendanaan inkubasi yang difasilitasi oleh Google and Kemdikbudristek.
Program Bangkit selaras dengan kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, utamanya terkait konsep kegiatan belajar mahasiswa di luar kampus. Sehingga dengan mengikuti program ini, dapat diakui sebagai kegiatan belajar mahasiswa yang setara sampai dengan 20 Satuan Kredit Semester (SKS).
Untuk masa pembelajaran semester genap pada periode Februari – Juli 2023, pendaftaran Bangkit bagi mahasiswa prodi S1/D4 dan D3 jurusan manapun, telah dibuka hingga 31 Desember 2022. Harap dicatat bahwa jadwal ini dapat dipersingkat atau diperpanjang sewaktuwaktu, sehingga mohon untuk secara rutin melakukan pemantauan pada tautan yang telah terlampir pada bagian bawah surat ini.
Adapun syarat mengikuti program ini adalah sbb:
• Warga Negara Indonesia (WNI).
• Mahasiswa yang berstatus aktif.
• Berasal dari seluruh universitas yang terdaftar di PDDikti.
• Berasal dari (salah satu):
o Mahasiswa D4/S1 yang sedang menempuh semester 5 atau lebih. (Ketika Program Bangkit berlangsung Jan/Feb 2023, peserta sedang menempuh semester 6 atau lebih)
o Mahasiswa D3 yang sedang menempuh semester 3 atau lebih. (Ketika Program Bangkit berlangsung Jan/Feb 2023, peserta menempuh semester 4 atau lebih)
• Berasal dari seluruh program studi. (Terbuka untuk IT dan Non-IT, kecuali mahasiswa dari jurusan pendidikan dokter, sesuai dengan aturan dari Kampus Merdeka).
• Belum akan dinyatakan lulus dari universitas per Juli 2023.
Program ini sepenuhnya gratis (tanpa biaya).
Pendaftaran program ini dibuka hingga 31 Desember 2022 dan dapat diakses pada laman https://registration.bangkit.academy/
Pertanyaan lebih lanjut e-mail ke: registration@bangkit.academy.
Narahubung: Anggi Dwi Cantika (Bangkit Registration Officer) di +62 851-6297-2722
Perlu kami sampaikan bahwa program bangkit tahun 2023 akan diselenggarakan dalam 2 batch disemester genap 2022-2023 dan disemester gasal 2023-2024 dengan masing-masing kuota sebanyak 4.500 peserta sehingga total peserta tahun 2023 berjumlah 9.000

Add a Comment

Your email address will not be published.